Follow : Like : RSS : Mobile :

Jelang Natal dan Tahun Baru, Zona Tengah Bakamla RI Siap Dukung Pengamanan Sulut

Foto | Istimewa | Detakjakarta.com

Kepala Zona Kamla Maritim Tengah Brigjen Pol Drs. Bastomy Sanap, S.H.,M.B.A., M.Hum. didampingi Kasubbid Patkamla Letkol laut (E) Herywansyah S.T., M.Si menghadiri apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Lilin Samrat 2017", di Lapangan Upacara Mapolda Sulut, Kamis (21/12/2017).

Kehadiran Kazona Tengah ini dalam rangka mewakili Bakamla RI memberikan dukungan terhadap Kepolisian RI dalam pengamanan Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Perairan Sulawesi Utara.

Kegiatan gelar apel pasukan tersebut sebagai rangkaian dari kegiatan sebelumnya, dimana semua stakeholder di Sulawesi Utara menghadiri video conference, Selasa (19/12) yang diadakan Polda Sulut dengan Kapolri, Panglima TNI, Menko Maritim, Menteri Perhubungan, Mentri PUPR, Menteri Kesehatan, Dir. Pertamina, dan Dir. Jasamarga di Jakarta.

Pada kesempatan itu, Kabid Inhuker Yospendi, S.T., S.H., S.Sos., M.Si. yang datang mewakili Kazona Tengah menyampaikan kepada forum bahwa sesuai arahan Kazona Tengah, Bakamla RI zona Maritim Tengah siap mendukung pengamanan di perairan Sulut dengan kapal patroli KN 4802, KN 4804 dan kapal Catamaran 1206.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut antara lain Wadan Lantamal VIII Manado Kolonel Marinir Eddy Setiawan, Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Joko Tjahjono, Kajati Sulut Mangihut Sinaga, S.H., M.H., Ka Bakesbangpol Sulut Steven Liow, S.Sos., M.M., dan perwakilan instansi lainnya di wilayah Sulawesi Utara.