Follow : Like : RSS : Mobile :

Emak-emak "Fokus Padi" Deklarasi Dukungan pada Prabowo-Sandi

Foto | Istimewa | Detakjakarta.com

Forum Komunikasi Pemenangan Prabowi Sandi (Fokus Padi) yang terdiri dari emak-emak se Indonesia resmi menegaskan dukungannya kepada pasangan capres cawapres Prabowo-Sandi. Deklarasi dukungan dilakukan di kawasan Bambu Apus, Jakarta, Minggu (16/9).

Sekjen Fokus Padi dr. Ana mengatakan, selain mendukung Prabowo-Sandi, dalam jangka panjang Fokus Padi memlliki visi untuk membawa bangsa Indonesia kembali kepada UUD 1945.

"Dengan kembali ke UUD 45 kita akan kembali disegani di dalan maupun di luar negeri", ujar Ana dalam sambutannya.

Barisan emak-emak nasional ini, lanjut Ana, akan berupaya mendorong para ibu untuk ikut maju memperjuangkan kembali kepada UUD 1945 (sebelum diamandemen), dengan menjadikan mereka sebagai wanita pejuang yang memperjuangkan NKRI menjadi negara yang disegani dunia.

"Kita akan dengungkan menjadi gerakan kebangkitan Indoneaia. Akan kita sosialisasikan beberapa misi kita yakni, pertama, presiden harus orang Indonesia asli. Kedua, tenaga kerja harus diutamakan orang Indonesia yang asli. Penggunaan tenaga asing hanya bila kita tidak punya tenaga kerja dibidang itu. Dan ketiga, sumber daya alam yang sudah diserahkan pengelolaannya ke asing harus kita rebut kembali", paparnya.

"Itu akan kita capai melalui sinergi dengan para ulama, majelis taklim, emak emak militan lainnya, dan wanita dari semua elemen, agama di Indonesia, bersatu padu bergerak dan berjuang secara militan untuk kemenangan Prabowo Sandi", pungkas Ana. (bud)